Perbedaan Mahar Dan Mas Kawin | Jual Cincin di Bekasi

 Perbedaan Mahar Dan Mas Kawin | Jual Cincin di Bekasi

cincin mahar

Perbedaan Mahar Dan Mas Kawin | Jual Cincin di Bekasi~ Banyak orang menganggap pernikahan sebagai peristiwa spesial sekali dalam seumur hidup, sehingga persiapannya juga mesti matang-matang. tak jarang kedua mempelai yang akan menikah rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk menggelar acara pernikahan mewah yang tak terlupakan. Boleh saja mengadakan pernikahan mewah, Tetapi yang tak boleh terlupakan juga ialah mahar atau mas kawin

Mahar

 

 

 

 

 

 

 

Perbedaan Mahar Dan Mas Kawin | Jual Cincin di Bekasi~ Sering terjadi, banyak pasangan yang mengira kalau mahar itu harus barang yang memiliki nilai ekonomis, seperti halnya uang. Padahal, pemikiran seperti itu tidaklah benar, Mahar juga bisa berupa benda, yang memiliki nilai sejarah turun-temurun dari keluarga mempelai pria lho.

Seperti contoh, Nenek ataupun ibu dari seorang mempelai pria mempunyai cincin kawin turun-temurun yang sudah menjadi warisan ketika salah satu keturunannya menikah. Nah, cincin itu bisa juga dijadikan mahar untuk pernikahan.

Lalu apa sih arti mahar yang benar itu?

Istilah mahar dalam Arab adalah alshidaq, yakni pemberian dari mempelai pria kepada mempelai wanita sebagai bukti kejujuran ia ingin menikahinya serta bukti perlakuan baiknya kepada calon istri. Jadi, Ingat ya gaess! Mahar itu bukan cuma uang atau bahkan harus uang.

Bahwasanya Nabi pun bernah bersabda,”Sebaik-baik mahar adalah mahar yang paling mudah (ringan).” (HR. al-Hakim) Seorang perempuan boleh meminta ‘apapun’ kepada calon suaminya.

Maskawin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebenarnya maskawin adalah sebutan mahar dalam bahasa Indonesia. Hanya saja beda dalam penyebutan lafalnya. Jadi, mahar dan maskawin mempunyai pengertian yang sama, yakni  harta dari pihak mempelai laki-laki untuk mempelai wanita pada saat pernikahan.

Mahar ataupun maskawin merupakan simbol cinta dari seorang pria terhadap calon istrinya. Tapi, jangan jadikan mahar sebagai beban. karena mahar bukan hal utama dalam pernikahan. Karena sifatnya juga yang simbolis, hanya untuk melengkapi prosesi pernikahan.

Baca juga :

Bingung??mau beli cincin pernikahan/cincin tunangan Yuk mampir ke Bengkelcincin.com

Instagram ; cincin_nikah_jakarta

                      cincin_emas_bekasi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *